BerandaLiga SpanyolCatatan Gareth Bale: 2 Gol, 2 Kartu Kuning, dan 1 Kartu Merah

Catatan Gareth Bale: 2 Gol, 2 Kartu Kuning, dan 1 Kartu Merah

Gareth Bale jadi pusat perhatian di pertandingan Villareal melawan Real Madrid. Karena, bukan hanya memborong 2 gol, tapi pemain asal Wales itu juga mendapatkan 2 kartu kuning sehingga berujung kartu merah.

Los Blancos melawan Villareal di pertandingan lanjutan pekan ke-3 La Liga musim 2019/20 ini, Senin 2 September 2019, dini hari WIB. Bale juga dimainkan dari menit awal oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Real Madrid 2 kali tertinggal oleh gol tuan rumah yang dicetak oleh Gerard Moreno serta Moi Gomez. Akan tetapi 2 kali juga Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Gareth Bale.

Tapi, Bale justru menutup pertandingan dengan cara antiklimaks. Dia tidak mampu menjadi pahlawan lantaran menerima kartu merah.

Mengulas Permainan Gareth Bale

Los Blancis sudah tertinggal semenjak pertandingan memasuki menit ke 12’, tentu saja ini merupakan awal pertandingan yang buruk bagi skuat arahan Zinedine Zidane itu. Tapi Gareth Bale datang dalam momen yang pas.

Dalam tambahan waktu babak pertama atau tepatnya di menit ke 45+1, pemain Timnas Wales itu membuat timnya masuk ke dalam kamar ganti dengan lebih santai. Gareth Bale menciptakan gol serta membuat skor jadi imbang 1-1.

Akan tetapi tim tuan rumah unggul kembali pada menit ke 74’, kemudian Madrid sendiri terlihat kesulitan untuk membuat gol balasan. Berbagai usaha yang dilakukan Karim Benzema juga masih kandas, dan lagi-lagi Gareth Bale muncul memberikan solusi untuk Madrid.

4 menit jelang pertandingan bubaran, Bale menciptakan gol penyama skor dari gerakan khasnya. Penyerang berusia 30 tahun itu menggiring bola lewat kiri pertahanan Villareal ke arah tengah, selanjutnya dia melepaskan tembakan menuju tiang dekat hingga membuat skor kembali berimbang 2-2.

Selepas itu, Bale kemudian membuat 2 kali pelanggaran hanya dalam kurun waktu 2 menit saja, tepatnya di menit ke 90+2 serta 90+4. 2 kartu kuning pun diberikan oleh sang pengadil lapangan, Jesus Gill, sehingga membuat Bale mengakhiri pertandingan dengan lebih cepat lantaran hukuman kartu merah.

Gareth Bale Melewati Catatan Gol Ronaldo

Di tahun 2010, Ronaldo de Lima juga sempat mengalami insiden yang serupa dengan Gareth Bale. Tepatnya pada bulan Januari 2010, Ronaldo sendiri mampu memborong 2 gol ke jala Malaga, sebelum akhirnya diusir keluar lapangan oleh wasit dengan kartu merah.

Dibalik kisah kartu merah yang didapatkan oleh Gareth Bale ini, ada satu catatan prestisius yang baru diukir mantan penggawa Tottenham Hotspur. Dia berhasil melewati rekor gol Ronaldo [penyerang asal Brasil].

Dengan tambahan 2 gol ke jala Villareal, maka Bale sekarang sudah membuat 104 gol bagi El Real di semua ajang. Catatan gol Gareth Bale lebih banyak ketimbang Ronaldo.

Tanggapan Zidane

Meskipun Gareth Bale mendapat kartu merah, tapi tak ada respon berlebihan dari Zinedine Zidane.

Zidane mengaku tak ingin terlalu mencemaskan kartu merah Bale. Untuknya, 2 pelanggaran tersebut memang pantas mendapat kartu merah.

“Bale melakukan dua pelanggaran serta dua menerima kartu kuning, tetapi sekarang  adalah waktu untuk beristirahat. Mungkin bukan istirahat lantaran ia pergi dengan Timnas,” ujar Zidane seperti dilansir ESPN FC.

Alih-alih menanggapi pertanyaan jurnalis tentang kartu merah, tapi Zidane tertarik membahas tentang 2 gol yang diciptakan oleh Bale.

“Saya sangat senang dengan dua gol dari Gareth Bale dan kami bakal terus melakukan berbagai hal yang positif. Tunggu kami di pertandingan berikutnya,” tutup pelatih asal Prancis itu.

Catatan Gareth Bale: 2 Gol, 2 Kartu Kuning, dan 1 Kartu Merah
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara