BerandaLiga LainnyaDuniaBuffon: Belum Saatnya Saya Melakukan Laga Perpisahan Untuk Timnas Italia

Buffon: Belum Saatnya Saya Melakukan Laga Perpisahan Untuk Timnas Italia

Gianlugi Buffon dikabarkan akan menjalani laga perpisahan dengan timnas Italia. Mancini yang kini menjadi pelatih timnas kabarnya menawarkan kesempatan tersebut untuk menghormati pemain yang sudah berusia 41 tahun ini.

Buffon sendiri dikabarkan menolak tawaran itu dengan alasan bahwa ia akan bermain untuk terakhir  kalinya di timnas Italia kala ia sudah akan pension dari dunia sepak bola. Pada tahun 2017, Buffon memang sudah mengumumkan pensiun.

Dilansir dari Football Italia, Buffon berucap “Saya sangat berterima kasih pada Mancini karena telah memberi penawaran untuk menjalani laga terakhir bersama Italia. Tapi saya belum ingin melakukannya karena saat saya sudah akan pensiun maka saya baru ingin melakukan hal tersebut”

Itu dilakukan oleh Buffon di saat Italia gagal melaju ke putaran piala dunia 2018. Buffon merasa karirnya di timnas Italia sudah berakhir. Donnarumma kemudian menggantikannya sebagai kiper utama Italia.

Namun maret lalu, ia kembali memperkuat Italia di laga persahabatan melawan Argentina. Entah apa yang membuat kiper Juventus ini mengurungkan niatnya untuk pension.

Buffon pernah merasakan kejayaan bersama Juve. Sudah berusia 41 tahun, kini ia tak lagi menjadi pilihan utama. Tapi sang pemain tidak kecewa dengan keputusan pelatih karena memang Buffon sangat mencintai Juve.

Musim lalu, pemain ini memutuskan tidak lagi bermain di Juventus. PSG kemudian tertarik memainkannya. Bertahan hanya satu musim saja, Buffon kembali ke Juventus, tim yang sudah lama ia bela.

Buffon memang sangat setia membela Juventus. Bahkan pada saat Juve turun kasta karena kasus Calciopoli, pemain ini tetap menjadi kiper utama meskipun bermain di Serie B, divisi dua sepak bola Italia.

Sempat beberapa kali menjadi kiper tarbai dunia, di usia senja, Buffon memang menyadari sudah banyak kiper muda yang pantas menggantikan dirinya. Itulah mengapa ia tidak keberatan berseragam juventus lagi meski hanya jadi pilihan kedua.

Buffon sendiri belum bisa memastikan kapan ia akan pension. Meski sudah berumur 41 tahun, gairah sepak bolanya belum hilang. Saat ini, ia sedang menikmati momen kembali lagi jadi bagian Juventus.

 

 

Buffon: Belum Saatnya Saya Melakukan Laga Perpisahan Untuk Timnas Italia
Heruhttps://bolakaki.id/
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara