BerandaLiga SpanyolBeberapa Pemain Yang Akan Melengkapi Trisula Barcelona

Beberapa Pemain Yang Akan Melengkapi Trisula Barcelona

Meski sudah menjalani 16 laga di semua ajang pada musim 2019/20, Barcelona tetap menjadi sorotan lantaran mereka masih belum memiliki pemain-pemain yang konsisten untuk mengisi starting XI di setiap  pertandingannya. Jelas, kondisi ini yang membuat tim asal Catalan itu tak kunjung menemukan susunan tim terkuatnya.

Mengingat, keberadaan banyak pemain top yang menghuni Barcelona juga membuat nahkoda tim ini yakni Ernesto Valverde terus mengubah susunan pemain-pemain yang akan dimainkan. Meski begitu, faktor ini juga tak sepenuhnya membuat mantan pelatih Athletic Bilbao ini kesulitan untuk mengambil keputusan terkait skuad utama yang akan dimainkannya. Dikarenakan, sebagian besar posisi krusial sudah diserahkan kepada beberapa pemain bintang yang sebelumnya sudah langganan menempati posisi tersebut.

Mengusung skema permainan 4-3-3, sektor depan La Blaugrana jelas menjadi mimpi buruk untuk tiap lawan yang akan mereka hadapi. Meski demikian, tim ini justru baru memberikan garansi buat dua pemainnya saja pada posisi tersebut. Terbukti, kedua pemain itu adalah Luis Suarez serta Lionel Messi.

Antoine Griezmann

Dijagokan untuk bisa melengkapi trisula maut milik Barcelona, nama Antoine Griezmann malah tak berhasil untuk mewujudkan hal tersebut. Terlebih lagi, penampilan dari punggawa Timnas Prancis ini juga tak memenuhi harapan lantaran dia kini baru membuat 4 gol serta 3 assists dari 15 kali penampilan di seluruh ajang.

Bisa dikatakan, torehan kurang apik ini didapatkan mantan bintang Atletico Madrid itu lantaran dia tak bermain pada posisi aslinya di sektor depan Barcelona.

Ousmane Dembele

Diboyong dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun lalu, Ousmane Dembele juga sempat difavoritkan bakal jadi andalan Barcelona di masa depan. Sayangnya, hal tersebut juga tak kunjung terealisasi lantaran cedera kambuhan yang diderita pemain berusia 22 tahun ini kerap membuatnya keluar masuk ruang pemulihan.

Pada musim ini,  rekan senegara Griezmann ini baru diturunkan sekitar 6 kali dengan membuat membuat 1 gol saja. Walaupun begitu, Dembele tetap menjadi pemain yang dianggap tepat untuk mendampingi Suarez serta Messi.

Ansu Fati

Mendapatkan jatah promosi untuk naik ke tim utama Barcelona pada musim ini, Ansu Fati yang kini baru berusia 17 tahun diketahui dia mampu menunjukkan penampilan yang menawan saat diturunkan oleh Valverde. Dapat dilihat, pemain berpaspor Spanyol ini sudah mengemas 10 penampilan dengan menyumbang 2 gol.

Beberapa Pemain Yang Akan Melengkapi Trisula Barcelona
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara