BerandaLiga InggrisArteta Ingin Sulap Tierney Jadi Bek Tangguh

Arteta Ingin Sulap Tierney Jadi Bek Tangguh

Manajer Arsenal, Mikel Arteta dikabarkan tengah menunggu pulihnya salah satu bek sayap mereka, Kieran Tierney. Pasalnya ia memiliki keinginan untuk mengubah Tierney menjadi salah satu bek sayap terbaik di dunia.

Tierney berlabuh di kLub London Utara tersebut sejak didatangkan dari Glasgow Celtic pada awal musim lalu. Arsenal harus mengeluarkan biaya sebesar 25 juta Pounds untuk mendapatkan jasa bek muda bertalenta tersebut.

Akan tetapi di masa Mikel Arteta menangani Arsenal sejak Desember lalu, Tierney belum pernah sekalipun tampil bersama The Gunner. Salah satunya adalah karena Cedera yang membuatnya terpaksa harus menghabiskan sebagian besar musim ini dari bangku penonton.

Meski dalam kondisi yang kurang baik, akan tetapi Mikel Arteta lantas melupakannya begitu saja.

Tunggu Pulih

Saat Melakukan sesi wawancara dengan salah satu legenda Arsenal, Ian Wright, Arteta juga sempat menyinggung mengenai situasi Tierney di skuadnya musim depan. Bahkan pelatih 37 tahun tersebut ingin membuat Tierney menjadi pemain special.

“Saya sudah lama menunggu untuk bekerja dengannya. Saya ingin memberikan dia kesempatan. Dia memiliki komitmen yang sangat luar biasa dan sikapnya di dalam maupun di luar lapangan cukup baik.  Saya pikir ia akan menjadi salah satu pemain spesial untuk kami.” Ujar Arteta.

“Sungguh disayangkan (mengenai Cedera), tapi hal itu memang menjadi salah satu bagian dalam perjalan seorang pemain sepakbola. Saya pikir hampir semua pemain pernah melewati situasi itu.”

Punya Modal Untuk Sukses

Lebih lanjut Mikel Arteta mengatakan bahwa Tierney bermain di Klub dengan nama besar. oleh sebab itu, tekanan akan selalu lebih tinggi dan sang pemain harus mampu bertahan  jika ingin karirnya kedepan lebih cemerlang.

“Anda sedang berada di salah satu klub terbaik saat ini, dengan ekspektasi yang sangat tinggi. saya tekankan bahwa anda memiliki modal yang cukup baik untuk bisa meraih kesuksesan. Anda memiliki sikap, komitmen dan kemauan untuk bekerja keras. Dan nikmatilah.” Pungkas Arteta.

Sementara itu Peluang Tierney untuk kembali memperkuat The Gunner tampaknya akan datang beberapa waktu kedepan. Pasalnya Premier League rencananya akan tetapi dilanjutkan. Kabar terbaru, Kompetisi terpopuler di dunia tersebut akan di mulai bulan Juni Mendatang.

Arteta Ingin Sulap Tierney Jadi Bek Tangguh
John
Saya adalah pekerja penulis lepas yang lebih mendalami kriteria artikel berita seputar olah raga sepak bola dalam bahasa Indonesia. Saya gemar menghabiskan waktu luang untuk menorehkan tinta diatas sebuah kertas putih untuk membuat beberapa hasil karya tulis selain informasi yang dipublikasi secara online. Menjadi penulis berita bola online merupakan sesuatu yang membuat hari-hari Saya serasa tidak bekerja. Karena menulis merupakan hobby.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara