BerandaLiga InggrisArsenal Korbankan Pemain untuk Aubameyang?

Arsenal Korbankan Pemain untuk Aubameyang?

Mungkin Arsenal perlu mengambil beberapa opsi yang boleh dibilang ekstrem untuk mempertahankan striker andalan mereka, Pierre Emerick Aubameyang. Saat ini sudah kepalang tanggung, klub berjuluk The Gunners itu wajib habis-habisan dan berpeluang mengorbankan beberapa pemain lainnya untuk dijual.

Sekarang ini, mudah sekali menyebut bahwa Aubayemang sebagai pesepakbola terbaik yang dimiliki oleh Arsenal. Berbagai golnya pun juga terbilang sangat penting untuk klub, entah demi menghindarkan mereka dari kekalahan atau justru meraih kemenangan.

Masalahnya adalah, kontrak pemain asal gabon ini hanya tersisa satu musim lagi, yang berarti ia akan hengkang dengan status bebas transfer pada musim mendatang.

Situasi seperti ini sudah menunjukkan bahwa managemen Meriam London melakukan kesalahan. Striker yang sangat bertalenta seperti Aubameyang seharusnya segera dipagari dengan kontrak anyar, minimal 2 musim sebelum masa durasinya berakhir.

Sekarang, situasinya sudah terlalu sulit, Aubameyang diketahui meminta bayaran yang lebih tinggi, sedangkan Arsenal masih terus bernegosiasi. Apa yang perlu dilakukan oleh klub asal London Utara itu?

Berbeda

Kasus yang sedang menaungi Aubameyang ini bukan kali pertama terjadi. Memang, Arsenal memiliki kebiasaan yang sangat buruk dalam hal membiarkan pemain kesayangan mereka pergi secara cuma-cuma.

Untuk mantan punggawa Arsenal dan analis Liga Primer Inggris, Alan Smith, situasinya untuk saat ini lebih parah ketimbang musim-musim sebelumnya.

“Memang sudah buruk saat para pemain seperti Robin van Persie dan Cesc Fabregas pergi untuk memenangkan sebuah gelar,” ujar Alan Smith seperti dilansir dari The Sun.

“Akan tetapi, setidaknya Arsenal masih memiliki upaya untuk merekrut pemain pengganti yang pantas, meskipun mereka tak memiliki kualitas yang sepadan.”

“Situasinya kini terlihat berbeda. Sisi finansial juga sudah ketat. Tidak hanya itu saja, status mereka [Arsenal] telah berubah,” cetusnya.

Sulit Temukan Pengganti

Alan Smith menjelaskan perubahan status yang dia maksut ialah tentang kualitas Arsenal untuk saat ini. Jangankan membahas tentang Liga Champions, bahkan mereka tertatih-tatih dalam upaya menembus Liga Eropa pada musim depan.

“Arsenal yang saat ini bukanlah pesaing untuk Liga Champions, atau lebih singkatnya mereka tak dapat merayu para pemain terbaik dari penjuru dunia seperti yang pernah dulu mereka lakukan di masa-masa Arsene Wenger,” sambungnya.

“Lupakan saja tentang upaya menemukan pemain yang dapat menggantikan posisi Pierre emerick Aubameyang. Itu sudah mustahil, karena nilainya sangat tinggi.”

Harus ada Pemain yang Dikorbankan

Daripada merogoh kocek dana lebih dalam lagi demi mencari penggantinya, lebih bagus Arsenal mengabulkan permohonan gaji Aubameyang.

“Bila ada separuh peluang untuk mempertahankan Aubameyang, klub harus memaksimalkannya. Bahkan Arteta sudah mengindikasikannya.”

“Beberapa pemain lain dapat dikorbankan, bisa saja dijual, tetapi tidak dengan pemain yang ini. Klub ini sudah terlalu bergantung kepada insting Aubameyang mencetak gol,” tandas Smith.

Arsenal Korbankan Pemain untuk Aubameyang?
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

- Advertisment -

Klasemen Sementara