BerandaLiga IndonesiaAnsu Fati, Pemain Generasi Z yang Bersinar di Liga Champions

Ansu Fati, Pemain Generasi Z yang Bersinar di Liga Champions

Musim ini ada beberapa pemain yang berasal dari generasi Z dan berhasil mencuri perhatian di fase penyisihan grup Liga Champions. Salah satunya adalah pemain belia Barcelona, Ansu Fati.

Generasi Z adalah generasi bagi mereka yang lahir di akhir 90an. Generasi ini dianggap sebagai anak yang mewakili era baru di jaman ini. Di dalam dunia sepakbola pun saat ini sudah muncul bakat-bakat muda dari generasi Z.

Dari Liga Champions tercatat sudah ada 8 nama yang bersinar bermain di Liga Champions musim ini. Mereka mulai menunjukan kebolehannya di ajang ini dan memberikan kontribusi pada klubnya. Mereka adalah Ansu fati (Barcelona), Vinicius (Real Madrid), Rodrigo (Real Madrid), Joao Felix (Atletico Madrid), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Kylian Mbappe (PSG), Phil Foden (Manchester City) dan Ryan Sessegnon (Tottenham).

8 pemain tersebut dimainkan di matchday ke 6 babak penyisihan grup Liga Champions. Dan mereka semua berhasil mencetak gol. Tak pelak hal ini membuat banyak klub besar mulai menyoroti penampilan apik mereka.

Salah satu diantara delapan pemain yang disebutkan diatas merupakan pemain-pemain belia yang berhasil menunjukkan potensinya di klub masing-masing. Salah satu yang paling disoroti adalah Ansu Fati. Pemain Barcelona yang baru sebulan lalu merayakan ulang tahunnya di usia ke 17 itu di diprediksi akan bersinar di masa depan dan menjadi penerus Lionel Messi.

Penampilan Apik Ansu Fati Melawan Inter Milan

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menurunkan beberapa pemain mudanya saat menghadapi Inter. Hal ini dilakukan karena Barcelona sendiri sebenarnya sudah memastikan diri lolos ke fase grup sebelum laga tersebut.

Ansu Fati yang juga diturunkan dalam laga tersebut sukses menyita perhatian public berkat aksinya yang cukup cemerlang. Bahkan dia mencetak gol ke gawang kiper senior, Handanovic.

Baru Saja Perpanjang Kontrak

Barcelona tampaknya tidak ingin kehilangan bakat mudanya itu. sebelum laga melawan Inter Milan, Barcelona telah melakukan kesepakatan dengan pemain untuk perpanjangan kontrak. Sesi penandatangan kontrak baru tersebut juga dihadiri oleh presiden klub dan jajaranya.

Selain itu, Barcelona mematok klausul yang sangat tinggi untuk sang pemain. Dalam kontraknya, klub yang ingin mendapatkan jasa pemain bola itu harus menebusnya dengan harga 100 Juta pounds. Dengan demikian Barcelona tidak akan mudah kehilangan pemain asli Akademi La Masia itu.

 

 

Ansu Fati, Pemain Generasi Z yang Bersinar di Liga Champions
John
Saya adalah pekerja penulis lepas yang lebih mendalami kriteria artikel berita seputar olah raga sepak bola dalam bahasa Indonesia. Saya gemar menghabiskan waktu luang untuk menorehkan tinta diatas sebuah kertas putih untuk membuat beberapa hasil karya tulis selain informasi yang dipublikasi secara online. Menjadi penulis berita bola online merupakan sesuatu yang membuat hari-hari Saya serasa tidak bekerja. Karena menulis merupakan hobby.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara