BerandaLiga SpanyolAnsu Fati Kurang Puas Dengan Perlakuan Barca

Ansu Fati Kurang Puas Dengan Perlakuan Barca

Ansu Fati saat ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. Dirinya juga sering “hanya” melihat rekan setimnya tampil. Terutama dibandingkan dimana dirinya semestinya berada yaitu di atas lapangan.

Sekarang ini, striker muda yang sempat digadang-gandang menjadi seorang penerus Lionel Messi memang jauh lebih sering duduk di bangku cadangan. Terlebih sejak kedatangan pelatih baru yaitu Quique Setien.

Kedatangan pelatih berusia 61 tahun ini awalnya menjanjikan begitu banyak hal. Namun, hal itu tidak pernah menjadi nyata. Ansu Fati secara perlahan mulai hilang dari daftar pemain Barcelona. Kedatangan striker baru, Martin Braithwaite membuat posisi winger muda itu semakin rumit dan sulit!

Tidak Kembali Ke Tim B

Di usia masih sangat muda, 17 tahun, wajarnya Fati tampil bersama skuad B. Terutama jika diriyna tidak memperoleh banyak menit bermain bersama skuad utama Barcelona.

Rekan setimnya, Ronald Araujo, Collado dan Riqui Puig yang digadang-gadang tampil regular juga mengalami nasib serupa. Pemain-pemain itu juga sering duduk dibangku cadangan.

Ansu Fati hanya tampil beberapa menit dan turun sebagai pemain pengganti. Tepatnya ketika Barcelona berhadapan melawan Real Sociedad akhir pekan lalu. Dia juga memberikan assist untuk gol Jordi Alba. Akan tetapi sayangnya, gol itu dianulir. Karena Ansu Fati telah berada dalam posisi offside.

Seperti yang telah dilansir oleh Sport, Ansu Fati hanya tampil 17 menit dalam 4 laga terakhir. Lamanya waktu bermain bisa dikatakan cukup kecil. Apalagi untuk pemain muda yang memerlukan waktu bermain lebih banyak.

Staf kepelatihan Barcelona juga mungkin mengkhawatirkan terjadinya cedera. Seandainya di tampil di tim B, tentu dapat menghentikan aksinya tampil bersama skuad utama Barcelona. Namun kondisi Fati harus terus dipikirkan. Terlebih terkait masa depan karir pemain muda.

Arahan Valverde

Di bawah arahan pelatih Valverde, Ansu Fati memperoleh kesempatan tampil jauh lebih banyak. Yaitu dalam 10 pertandingan La Liga, 3 Uefa Champions League dan 1 Piala Super Spanyol. Semuanya total 424 menit.

Sedangkan di bawah arahan Setien, Fati membukukan 590 menit. Terdiri dari 6 La Liga, 3 Copa del Rey dan 1 Uefa Champions League.

Masalahnya, dia keluar dari skuad utama Barca dalam beberapa pertandingan terakhir. Dimana justru Braithwaite tampil sejak menit pertama kontra Real Sociedad. Cedera yang membuat Suarez absen lama pun tidak mampu memberinya waktu bermain lebih banyak.

Ansu Fati Kurang Puas Dengan Perlakuan Barca
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara