BerandaLiga LainnyaDuniaAcerbi: Manchini Memberi Kepercayaan Diri Pada Pemain Di Timnas Italia

Acerbi: Manchini Memberi Kepercayaan Diri Pada Pemain Di Timnas Italia

Timnas Italia sempat menjalani fase buruk. Gli Azzurri gagal tampil di gelaran Euro 2018. Itu adalah kali pertama di ra moderen ini, timnas Italia tidak tampil di gelaran bergengsi itu.

Pergantian pelatih kemudian dilakukan oleh federasi sepak bola Italia. Manchini yang masih menganggur ternyata ditunjuk sebagai pelatih baru. Keputusan tersebut tidak salah karena performa timnas Italia terus membaik.

Manchini sudah mengantarkan timnas Italia menang di enam laga terakhir. Posisi pemuncak klasemen grup di fase kualifikasi pun didapatkan. Italia sejauh ini sudah mengumpulkan 18 poin yang artinya berhasil tampil sempurna tanpa kekahalan..

Perubahan metode bermain disebut sebagai kunci sukses Manchini meningkatkan performa Italia. Bek Gli Azzurri, Acerbi, mengatakan Manchini menyuguhkan permainan atraktif sehingga enak ditonton dan hasilnya pun memuaskan.

“Saya sangat senang dengan metode yang digunakan oleh pelatih. Tim bemain dengan menekan lawan dan hasilnya adalah rentetan hasil positif. Kami berada di pemuncak klasemen grup J saat ini” Ungkap Acerbi di Football Italia.

“Manchini berhasil membuat kamu tampil percaya diri. Kami bermain menyerang sebagai sebuah tim dan tentu saja kami akan terus maju” Lanjut sang bek itu.

Timnas Italia tak lagi diperkuat Buffon yang selama ini memang menjadi kiper utama. Pada tahun 2017, setelah Italia tak masuk ke Euro pemain ini mengundurkan diri. Ia pensiun dengan rasa kecewa yang mendalam. Manchini kabarnya menawarkan Buffon untuk menjalani laga perpisahan tapi si pemain menolaknya.

Kini Donnarumma yang menjadi kiper utama. Kiper muda ini mampu menggantikan Buffon sebagai kiper utama. Tentu laju timnas Italia harus terus konsisten. Semakin bagus permainan maka akan semakin cepat pula tim ini masuk ke fase selanjutnya.

Manchini dipercaya bisa terus menampilkan yang terbaik karena ia paham potensi para pemain yang dimilikinya. Sebagian besar pemain timnas Italia adalah pemain muda. Sudah tidak ada lagai muka-muka lama seperti Totti dan Buffon. Tapi tentu saja Italia banyak punya pemain berbakat seperti yang ada pada diri Verrati dan Insigne.

 

Acerbi: Manchini Memberi Kepercayaan Diri Pada Pemain Di Timnas Italia
Heruhttps://bolakaki.id/
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara