BerandaLiga ItaliaSetelah Newcastle, PIF Ingin Beli Inter Milan

Setelah Newcastle, PIF Ingin Beli Inter Milan

Ambisi dari Saudi Arabia Public Investment Fund (PIF) nampaknya tidak hanya akan berhenti dengan akuisisi Newcastle United. Pasalnya laporan terkini menyebutkan jika perusahaan investasi milik Putera Mahkota Mohammed bin Salman tersebut kini berencana memperlebar sayapnya ke Serie A italia.

Menurut laporan dari Calciomercato, klub yang kini diincar oleh PIF adalah raksasa Italia, Inter Milan. Bahkan pertemuan sudah digelar antara PIF dengan pemilik Inter Milan saat ini, Steven Zhang. Kabarnya harga beli yang ditawarkan oleh PIF mencapai 1 milyar euro. Sumber yang sama mengklaim jika pertemuan sudah dilakukan pertengahan September dan Suning Group, selaku pemegang saham utama Inter Milan sudah sepakat. Namun, Zhang masih ragu untuk melepas Nerazzurri.

Akan tetapi Inter Milan dan Zhang tidak punya banyak pilihan. Seperti diketahui, mereka memiliki tumpukan utang kendati membawa Inter Milan meraih gelar juara Serie A di musim 2020/21 silam. Inter sendiri hanya mampu bertahan musim ini setelah menjual dua bintang utama, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi.

Para fans Inter Milan pun sudah lama menginginkan Suning Group angkat kaki dari klub kesayangan mereka. Kedatangan PIF pun nampaknya bakal disambut positif seiring dengan kekayaan mereka yang mencapai 320 milyar pound. Newcastle sendiri dibeli seharga 305 juta pound pada Senin (11/10) silam yang sekaligus mengakhiri 14 tahun kepemilikan Mike Ashley.

Setelah Newcastle, PIF Ingin Beli Inter Milan
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara