BerandaLiga Inggris5 Pemain ini Jadi Ganas di Bawah Mourinho

5 Pemain ini Jadi Ganas di Bawah Mourinho

Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih tersukses di sejarah sepakbola. Berbagai gelar prestisius berhasil didapatkan di beberapa klub.

Tapi, Paul Merson ternyata sedikit khawatir dengan masadepan Harry Kane bersama Tottenham Hotspur dibawah arahan Mourinho. Eks pemain Arsenal tersebut mengklaim jika sang penyerang kurang cocok dengan taktik Mourinho.

Merson memprediksi jika Kane tak dapat mendulang 25 hingga 30 gol per musim. Mungkin hal itu dapat memicu sang striker untuk pergi dari Tottenham.

Namun dalam hal ini, mungkin prediksi Mersin sedikit meleset. Pasalnya, ada banyak penyerang yang sanggup mendulang banyak gol dibawah Jose Mourinho.

Didier Drogba [73 Gol]

Didier Drogbe memiliki hubungam manis dengan Jose Mourinho dan kerap memberikan pujian kepada pelatih asal Portugal itu lantaran sudah merubah hidupnya.

“Kami sering memanggil dia ayah,” ujar Drogba seperti dikutip The Express pada 2013.

“Aku tak tahu soal semuanya, namun ia melakukan berbagai hal kepada saya saat itu. Ia mendukung serta membantu saya. Ia mendatangkan saya dan melakukan semuanya bersama Chelsea,” tandasnya.

Karim Benzema [78 Gol]

Benzema memperlihatkan kualitas semaksimal mungkin dalam 3 musimnya bersama Real Madrid dibawah arahan Mourinho. Catatan 78 gol dan 49 assists hanya dari 164 laga begitu mengesankan.

Namun, Benzema sempat berselisih paham dengan Mourinho serta dibandingkan dengan kucing pada jumpa pers pada 2011. Ini merupakan titik balik dari hubungan mereka.

“Aku adalah pesepakbola, anda pelatih saya, saya sangat menghormati anda, anda juga harus menghormatiku sebagai pemain,” ujar Benzema di depan Mourinho.

Meski ada masalah, tapi Benzema masih dapat tampil optimal serta memenangi gelar dibawah Mourinho.

Gonzalo Higuain [58 Gol]

Higuain berperan penting dalam kesuksesan Real Madrid pada musim 2011/12. Ia berhasil menciptakan 22 gol, bahkan mengalahkan catatan Benzema.

Striker asal Argentina itu juga tampil impresif dibawah arahan Mourinho dengan menciptakan gol pembuka atas kemenangan lawan Barcelona dengan skor 2-1 pada Agustus 2012. Sehingga Los Blancos sukses mendapatkan trofi Piala Super Spanyol.

Meski pengaruhnya di atas lapangan cukup tinggi, namun Higuain tak selalu jadi starter di bawah asuhan Mourinho. Oleh sebab itu, kemudian dia bergabung dengan Napoli pada 2013.

Frank Lampard [70 Gol]

Frank Lampard menjalani 2 periode tersukses dalam karirnya dibawah arahan Jose Mourinho, dengan memenangkan trofi Liga Primer Inggris beruntun dan menciptakan 70 gol. Bahkan dia mencetak 61 assists.

“Ia bisa membuat aku percaya aku dapat naik ke tingkat selanjutnya,” ujar Frank Lampard seperti dilansir Independent.

“gaya kepelatihannya tak ada duanya, itulah sebabnya aku selalu berkata bahwa Jose Mourinho merupakan pelatih terbaik yang pernah menangani saya.”

Kedua pria ini saling menghormati sehingga bisa membuahkan hasil yang bagus. Mourinho membawa Lampard menggapai potensi sesungguhnya, sedangkan sang pemain membalas budi dengan mencetak gol serta meraih trofi.

Cristiano Ronaldo [168 Gol]

Tentu saja penunjukan sosok Jose mourinho sebagai pelatih kepala Real Madrid pada musim 2010 silam sanggup memacu denyut nadi semakin cepat.

Semua mata pecinta sepakbola di penjuru dunia tertarik menyaksikan akankah kombinasi Cristiano Ronaldo dengan Jose Mourinho dapat menjatuhkan singgasana Pep Guardiola dan Lionel Messi di panggung La Liga.

Dan meskipun Cristiano Ronaldo tak begitu menyukai skema bertahan ala Mourinho, akan tetapi dia masih dapat menciptakan 168 gol dari 164 laga.

Kedua pria ini juga berhasil memenangi gelar La Liga Spanyol, Piala Super Spanyol, dan Copa del Rey bersama-sama.

Akan tetapi, keributan diantara mereka terkadang muncul ke permukaan. Emmanuel Adebayor bahkan pernah mengisahkan bagaimana Jose Mourinho ‘membunuh’ Ronaldo selepas berhasil mencatatkan hattrick.

5 Pemain ini Jadi Ganas di Bawah Mourinho
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

- Advertisment -

Klasemen Sementara