BerandaLiga Spanyol5 Gelandang yang Bisa Gantikan Luka Modric

5 Gelandang yang Bisa Gantikan Luka Modric

Luka Modric dinilai sebagai salah seorang gelandang terbaik di masanya. Ia memperkuat status tersebut sebagai ikon negara dan juga klub.

Modric membuar sejarah dengan memenangi gelar Ballon d’Or pada 2018 lalu dan jadi pemain pertama yang sanggup mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di penghargaan itu.

Tapi, kini pemain asal Kroasia ini sudah berumur 34 tahun. Sepertinya Modric akan mengakhiri karirnya yang terbilang sangat sukses.

Modric juga dapat mengakhiri karirnya di klub lain. Oleh sebab itu, sepertinya Real Madrid harus mencari seorang gelandang baru.

Berikut adalah 5 pemain yang sanggup menggantikan posisi Luka Modric dalam skuat Real Madrid, dilansir Sportskeeda.

Federico Valverde

Fede Valverde saat ini jadi salah seorang pemain penting Real Madrid. Pemain asal Uruguay tersebut merupakan tipe box-to-box mumpuni.

Kemampuan dribling ditambah dengan etos kerjanya, membuat Valverde jadi ancaman untuk lawan. Los Blancos mempunyai banyak pemain berkualitas di sektor gelandang, namun, Valverde merupakan pemain yang selalu mengejar bola serta pemain ulet.

Martin Odegaard

Odegaard mencuri perhatian ketika masih 15 tahun saat sia menjalani debutnya untuk Norwegia pada 2014 silam. 6 musim berselang, Odegaard tumbuh jadi gelandang bertalenta.

Odegaard dipinjamkan dengan Real Sociedad dan menjelma sebagai gelandang serang dengan formasi 4-2-3-1, dia juga menjadi salah seorang pemain terbaik La Liga musim 2019/20. Diberkati dengan skill dan umpan manis, Odegaard dapat menambah dimensi lini tengah Los Blancos.

Marcelo Brozovic

Dalam berbagai hal, Marcelo Brozovic jadi menjadi penerus yang cocok di Real Madrid. Pemain Inter Milan tersebut tampil impresif dibawah arahan Antonio Conte.

Bermain dari lini tengah, pemain asal Kroasia tersebut mengombinasikan umpan serta keuletannya jadi efek yang sangat mematikan. Dia juga menjadi tackler yang kuat serta melindungi bek tengah dengan bagus.

Brozovic masih berusia 27 tahun dan ada dalam penampilan terbaiknya, dia memiliki keistimewaan untuk berbagi kamar ganti dengan Luka Modric di Timns Kroasia.

Eduardo Camavinga

Dinilai sebagai permata asal Prancis, Eduardo Camavinga merupakan salah seorang pemain muda yang sangat dicari-cari dalam dunia sepakbola. Sekarang ini, Camavinga bergabung dengan Rennes, pemain berumur 17 tahun tersebut dirumorkan sudah memutuskan untuk bergabung ke Real Madrid suatu saat nanti.

Pemain asal Prancis tersebut beberapa kali juga sudah memperlihatkan daya cipta kepada bola. Sedangkan berbagai umpan manis dan etos kerjanya menambah gaya permainan sang gelandang.

Kualitas Camavinga saat bermanuver  di ruang sempit dinilai sebagai skill yang diinginkan oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Dalam hal profil, Eduardo Camavinga telah memperlihatkan jika ia dapat berkontribusi serta dapat menjadi pemain yang cocok untuk menggantikan peran Modric di Santiago Bernabeu.

Paul Pogba

Kabarnya Paul Pogba diminati oleh Zinedine Zidane. Gelandang asal Prancis tersebut merupakan salah satu pemain sepakbola paling berbakat di eranya dan mempunyai segala bahan demi mengambil alih peran Luka Modric.

Kualitas Paul Pogba tak perlu diragukan lagi sebab pemain berumur 27 tahun tersebut memiliki semua yang diperlukan oleh seorang gelandang serang.

Eks pemain Juventus ini sanggup menjalankan permainan di lini tengah serta juga diberkati dengan kualitas menembak yang luar biasa.

Zinedine Zidane sendiri juga telah memberi pujian kepada rekan satu negaranya itu beberapa kali serta Pogba dapat bergabung ke Santiago Bernabeu dalam kurun waktu 12 bulan mendatang.

Dengan kontrak sang pemain yang bakal usai pada musim panas tahun depan, El Real memiliki peluang besar memboyong Pogba.

5 Gelandang yang Bisa Gantikan Luka Modric
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara