BerandaLiga Inggris5 Debutan EPL yang Tampil Bapuk Musim Ini

5 Debutan EPL yang Tampil Bapuk Musim Ini

Liga Primer inggris adalah satu diantara liga top Eropa yang sangat aktif pada jendela transfer.

2 tim Manchester jadi yang terboros di jendela transfer musim ini. Managemen United merogoh kocek senilai 192 juta pounds di musim panas dan dingin, sementara Manchester City mengucurkan dana hingga  150 juta pounds.

Di antara para pemain yang baru saja bergabung di Liga Inggris, tentu saja mereka harus beradaptasi dengan gaya permainan disana. Ada yang langsung moncer dan ada pula yang tampil buruk.

Berikut adalah 5 pemain baru di Liga Inggris yang tampil bapuk di musim ini.

Takumi Minamino

Pemain sayap asal Jepang tersebut tampil gacor bersama RB Salzburg. Minamino sukses menciptakan 64 gol dan 44 assists. Dia juga ikut membawa timnya meraih 9 gelar juara di Liga Austria.

Performa apik Minamino langsung mencuri atensi tim-tim besar Eropa. Tapi akhirnya, Liverpool yang sanggup memenangi perebutan Minamino pada jendela transfer musim dingin 2020.

Liverpool merogoh kocek senilai 7,65 juta pounds demi menebus sang pemain. Minamino juga diharapkan bisa jadi alternatif di lini depan The Reds.

Tapi, Takumi Minamino belum sanggup menunjukkan permainan terbaiknya. Ia baru mengoleksi 7 pertandingan bareng Liverpool, dan belum pernah sekalipun mengoleksi gol ataupun assists

Moise Kean

Pemain berumur 20 tahun itu disebut-sebut menjadi striker masadepan Juventus serta Timnas Italia. Tapi, Moise Kean terlihat kesulitan untuk menembus skuat utama Bianconerri.

Karena ia diwajibkan bersaing dengan sosok Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain serta Douglas Costa.

Kemudian Juventus melepas Kean ke Everton pada awal Agustus 2019 lalu, dengan mahar senilai 24,75 juta pounds. Didatangkan dengan harga yang tidak murah, Moise Kean diharapkan jadi andalan di lini depan The Toffes.

Tapi, Kean kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya permainan Liga Inggris. Hasilnya, dia baru menciptakan 1 gol dan 2 assists dalam 26 pertandingan di semua ajang.

Tanguy Ndombele

Pemain berumur 23 tahun itu adalah salah satu diantara rekrutan dengan nilai transfer paling mahal di awal musim 2019/20 ini. Tanguy Ndombele didatangkan Tottenham dari Olympique Lyon pada awal Juli 2019, dengan mahar sebesar 54 juta pounds.

Dengan harga yang mahal, Ndombele pun diharapkan sanggup jadi pilar penting di sektor gelandang The Lilywhites. Akan tetapi, badai cedera membuat performa sang pemain di musim pertamanya di Liga Primer Inggris kurang begitu meyakinkan.

Ndombele hanya bermain pada 27 laga di semua ajang. Dalam 27 pertandingan tersebut, Ndombele mencetak 2 gol dan 4 assists.

Nicolas Pepe

Performa menawan Nicolas Pepe bareng Lille membuat Arsenal tertarik. The Gunners akhirnya merogoh kocek senilai 72 juta pounds demi merekrut Pepe dari klub Ligue 1 itu pada awal Agustus 2019.

Mampu tampil sebagai pemain sayap serta penyerang tengah, pemain 24 tahun itu diharapkan dapat menjadi pemain yang sangat diandalkan untuk menjebol gawang tim lawan.

Namun, musim debut Nicolas Pepe di Liga Primer Inggris tak berjalan seperti yang ia harapkan. Pepe hanya bisa mencetak 6 gol dan 8 assists dalam 32 pertandingan di semua kompetisi.

Joao Cancelo

Memerlukan pemain di lini bek kanan, The Cityzen memboyong Joao Cancelo dari Juventus.

City mengucurkan dana senilai 5,8 juta pounds untuk merekrut bek asal Portugal itu ke Stadion Etihad. Akan tetapi, karir Cancelo bersama Manchester City tidak berjalan mulus.

Ia kalah bersaing dengan Kyle Walker dan membuat dirinya sering dibangkucadangkan. Pada musim debutnya di Liga Primer Inggris, Cancelo mengoleksi 24 laga.

5 Debutan EPL yang Tampil Bapuk Musim Ini
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara