BerandaLiga LainnyaDuniaToni Kroos Tidak Akan Kembali ke Timnas Jerman

Toni Kroos Tidak Akan Kembali ke Timnas Jerman

Keputusan gelandang Real Madrid, Toni Kroos untuk pensiun dari Timnas Jerman pada bulan Juli 2021 silam masih mengejutkan bagi banyak orang. Seperti diketahui, Kroos gantung sepatu dari Der Panzer pasca gagal membawa Jerman lolos dari babak 16 besar Euro 2020 melawan Inggris.

Ketika disinggung terkait keputusannya tersebut, Kroos menegaskan jika dia tidak akan berubah pikiran. Pemain 31 tahun tersebut menyatakan jika faktor Hansi Flick selaku pelatih anyar Timnas Jerman tak akan mempengaruhi keputusannya.

“Hansi (Flick) bisa menghubungi saya kapanpun untuk berbicara, baik tentang sepakbola atau lainnya. Kami sudah berbicara panjang lebar setelah Euro. Saya mengungkapkan rencana saya dan kalian semua tahu hasilnya. Keinginan saya tidak berubah,” ujar Kroos dalam wawancara dengan Sky Sport.

Kroos sendiri beralasan jika keputusannya pensiun dikarenakan dia ingin fokus kepada Real Madrid dan keluarganya. Cukup disayangkan mengingat Kroos sudah memperkuat Timnas Jerman sejak Maret 2010. Total dia membukukan 106 laga dan 17 gol dengan pencapaian tertinggi kala membawa Jerman memenangi Piala Dunia 2014.

Toni Kroos Tidak Akan Kembali ke Timnas Jerman
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara