BerandaEuro 2020EURO 2020 Dibuka dengan Pesta Kembang Api

EURO 2020 Dibuka dengan Pesta Kembang Api

EURO 2020 dibuka dengan pertunjukan kembang api warna-warni dan koreografi balon yang mewakili 24 tim peserta, di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Setidaknya ada 16 ribu penonton yang boleh menyaksikan pembukaan dan pertandingan Italia kontra Turki. Kehadiran 25 persen penonton di stadion itu untuk membatasi karena masih dalam kondisi pandemi.

Pada pembukaan itu hadir dua legenda Italia, yakni Alessandro Nesta dan Francesco Totti. Lalu ada juga penyanyi tenor Andrea Bocelli menyanyikan Nessun Dorma,

Tak ketinggalan U2 Bono dan The Edge tampil bersama DJ Martin Garrix membawakan anthem resmi EURO 2020 melalui tautan video. Sementara kembang api berkobar dari atap stadion dan lapangan, meninggalkan jejak asap berwarna di seluruh arena.

Meski jumlahnya terbatas, para pendukung kembali berada di tribun setelah setahun pertandingan dimainkan di stadion tanpa penonton. Hal ini untuk membendung penyebaran virus corona.

“Kami membeli tiket lebih dari dua tahun lalu, dan akhirnya kami di sini”, kata Mattia Valentini (27) sambil memegang bendera Italia bersama sepupunya Edoardo Valentini (23) di luar stadion, seperti dikutip Reuters.

Sekelompok suporter Turki yang berisik mengenakan pakaian merah dan putih juga mencapai Roma menepis ketakutan akan virus corona.

Untuk mengakomodasi pendukung di luar stadion, penyelenggara mendirikan perkampungan sepak bola di pusat Piazza del Popolo yang dapat menampung maksimal 1.680 penggemar.

EURO 2020 Dibuka dengan Pesta Kembang Api
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara