BerandaEuro 2020Italia Hajar Turki 3-0 di Pembukaan EURO 2020

Italia Hajar Turki 3-0 di Pembukaan EURO 2020

Italia menang telak 3-0 atas Turki dalam laga perdana EURO 2020 Grup A, di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Kedua tim sebelumnya bermain imbang 0-0 di babak pertama. Italia punya banyak peluang mencetak gol, tapi gagal menembus gawang Turki.

Laga juga diwarnai kontroversial melalui handball pemain Turki di kotak penalti. Tapi pelanggara tersebut diabaikan wasit Danny Makkelie.

Turki membuat ancaman melalui Cengiz Under yang masuk di babak kedua pada menit 52. Namun tendangannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Gianluigi Donnarumma.

Tuan rumah baru unggul pada menit 53 setelah gol bunuh diri Merih Demiral. Bek Juventus itu mencoba menghalau tendangan Domenico Berardi dari sisi kanan.

Sayang, bola yang dihalau menggunakan perut justru masuk ke gawang sendiri sehingga membuat Italia unggul 1-0.

Immobile membawa italia unggul 2-0 di menit ke-66. Gol penyerang Lazio itu bermula dari tendangan Leonardo Spinazzola yang membentur pertahanan Turki lalu ditepis kiper Cakir.

Bola liar jatuh di kaki Immobile dan tanpa tedeng aling-aling langsung diayunkan sampai bola tidak bisa dijangaku Ugurcan Cakir.

Terakhir, Lorenzo Insigne membawa Gli Azzurri makin tidak terkejar Turki lewat golnya di menit ke-79. Insigne mencetak gol dengan tendangan kaki kanan usai memanfaatkan umpan dari Immobille.

Italia Hajar Turki 3-0 di Pembukaan EURO 2020
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara