BerandaLiga IndonesiaPemain Muda Indonesia Bela Klub Korea Selatan

Pemain Muda Indonesia Bela Klub Korea Selatan

Muhammad Iqbal resmi menjadi bagian dari klub Korea Selatan, Cheongju FC. Kedatangan eks Timnas Indonesia U19 itu sudah diumumkan Cheongju via akun Instagramnya pada 3 Juni.

Iqbal baru gabung dengan skuad Cheongju pada paruh musim kedua kompetisi Korea Selatan. Sebenarnya Iqbal sudah bergabung pada Mei, tapi harus menjalani rangkaian tes dan harus ikut berlatih sejak awal tahun.

Menariknya, Iqbal sempat punya riwayat cedera lutut saat di Timnas U19. Namun hal itu tak membuatnya terpuruk dan kini mendapatkan mimpinya bermain di luar Indonesia.

Sebelumnya Iqbal juga pernah merasakan trial di klub Turki, Antalyaspor, pada tahun lalu. Gelandang Sumatera Barat itu tergabung dengan Timnas U-19 ketika era pelatih Indra Sjafri, satu angkatan dengan Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam.

Sudah beberapa bulan di Korea Selatan, Iqbal sudah lebih siap dengan kondisi negara Asia Timur itu. Meski belum bisa didaftarkan, Iqbal tetap mulai berlatih dengan klub sejak April lalu.

“Di Korea Selatan belum membuka periode pendaftaran pemain, jadi kami berlatih menyesuaikan diri dan menunggu paruh kedua,” beber Iqbal, ketika dipastikan bakal jadi bagian Cheongju musim ini, pada Mei lalu.

Mulyawan Munial selaku manajer Iqbal, dan sosok yang membantunya bangkit, mengatakan bahwa kontrak setahun diberikan Cheongju kepada Iqbal. Meski Cheongju bermain di kasta bawah, namun mereka merupakan klub yang punya komitmen maju dan fasilitas bagus.

Pemain Muda Indonesia Bela Klub Korea Selatan
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

- Advertisment -

Klasemen Sementara