BerandaLiga Spanyol4 Rekrutan Terbaik Spanyol Pada Bursa Januari

4 Rekrutan Terbaik Spanyol Pada Bursa Januari

Tahun 2020 memang sudah dimulai. Dengan begitu, tim-tim Eropa juga menyambut datangnya jendela transfer musim dingin 2020. Pastinya beberapa klub La Liga sudah memiliki rencana transfer pada musim dingin Januari ini. Salah satunya ialah menambah pemain baru dalam skuat mereka.

Memang tak mudah untuk memperoleh pemain hebat di pertengahan musim. Akan tetapi, selalu saja ada beberapa pemain yang memilih untuk pindah kesebelasan di musim dingin.

Namun, tak semua pemain mampu bersinar selepas bermain di La Liga pada musim dingin. Bahkan tak sedikit juga yang berakhir secara mengenaskan di tim baru mereka.

La Liga telah kedatangan banyak sekali pemain bintang pada jendela transfer musim dingin. Tapi, siapa saja yang paling sukses diantara mereka? Berikut ini adalah 4 transfer terbaik La Liga pada jendela transfer musim dingin seperti dikutip dari Give Me Sports.

Dani Alves [Bahia – Sevilla]

Pada Januari 2002 silam, Sevilla merekrut Dani Alves, mulanya dengan status pemain pinjaman. Tapi Alves mampu tampil impresif di La Liga sampai Sevilla selanjutnya mempermanenkan statusnya dari klub Bahia.

Alves mengoleksi 250 laga bagi Sevilla dengan mencetak 5 gol. Dia menghabiskan 5 setengah musim disana serta memenangi beberapa gelar.

Pemain timnas Brasil tersebut sukses meraih 2 Liga Eropa, 1 Piala Super Eropa, 1 gelar Copa del Rey dan 1 trofi Piala Super Spanyol. Kemudian Alves direkrut Barcelona pada musim 2008 serta merengkuh kesuksesan disana.

Ivan Rakitic [Schalke 04 – Sevilla]

Ivan Rakitic mampu berkembang pesat selepas angkat kaki dari Schalke 04 di musim panas 2007. Dia mendikte lini tengah klubnya serta berkontribusi didepan gawang selama bermain di Bundesliga.

Kemudian Sevilla datang serta Rakitic bergabung dengan klub La Liga itu pada Januari 2011. Rakitic jadi pemain vital disana sehingga mendapatkan kehormatan menggunakan ban kapten.

Rakitic sendiri menghabiskan tiga setengah musim di Sevilla. Gelandang Kroasia tersebut mampu membawa timnya merengkuh titel Liga Eropa musim 2014.

Gonzalo Higuain [River Plate – Real Madrid]

Gonzalo Higuain masuk dalam incaran Real Madrid ketika bermain untuk River Plate. Kemudian dia pindah ke Los Blancos pada bulan Januari 2007.

Mulanya, Higuain kesulitan untuk bersaing dengan penyerang lainnya. Tapi striker kelahiran Argentina tersebut mampu jadi opsi utama di musim 2008/2009.

Higuain meninggalkan Madrid selepas memenangi 3 trofi La Liga, 1 Copa del Rey, dan 2 Piala Super Spanyol.

Marcelo [Fluminense – Real Madrid]

Marcelooo datang ke Santiago Bernabeu pada musim dingin 2007. Dia diboyong ketika masih berumur 18 dan bermain untuk Fluminense.

Bersama El Merengues, Marcelo bermain dalam 496 pertandingan di semua ajang. Bek asal Brasil tersebut memberikan kontribusi 36 gol dan 95 asssits.

Dia juga memenangi 20 gelar selama bermain untuk Madrid. Posisinya di bek kiri belum tergantikan dan bakal meninggalkan Madrid dengan status legenda.

4 Rekrutan Terbaik Spanyol Pada Bursa Januari
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara