BerandaLiga Inggris4 Besar Jadi Target Realistis Manchester United

4 Besar Jadi Target Realistis Manchester United

Manchester United disebut-sebut sudah cukup tangguh untuk dapat menembus posisi 4 besar di Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Mungkin tim berjuluk Setan Merah itu masih belum pantas untuk bersaing memperebutkan gelar juara, tapi berjuang di 4 besar sudah ada dalam jangakuan mereka.

Opini tersebut disampaikan oleh mantan pemain United, Rio Ferdinand. Ferdinand yang saat ini menjadi pundit Liga Inggris, mencoba memakai kacamata netral.

Ia tahu betul bahwa Liverpool dan Manchester City masik terlalu tangguh. Kedua kesebelasan itu akan bersaing ketat memperebutkan gelar juara liga. Kemudian ada persaingan panas lainnya untuk bisa mengamankan posisi ke-3 dan ke-4.

Di sana letak Manchester United berjuang nantinya, yaitu mengincar posisi 4 besar di klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2019/2020.

Ketika diwawancarai oleh Strefort Paddock, mantan bek tengah United itu mengakui jika The Cityzen masih sangat kuat. Kemudian ia juga memprediksi jika Liverpool akan melaju dengan mulus sedangkan Tottenham Hotspur kembali menjadi perusak dominasi tim 4 besar.

Saat diberikan pertanyaan tentang di mana peringkat United di akhir musim mendatang, tanpa ragu Ferdinand pun menjawab: “Saya rasa di peringkat keempat.”

“Saya pikir Manchester City akan kembali meraih juara liga, selanjutnya Liverpool ada di posisi kedua dengan jarak poin yang lebih lebar ketimbang musim kemarin. kemudian Tottenham akan tetap ada di posisi ketiga, sedangkan United di posisi keempat,” imbuhnya.

Kekuatan Tottenham

Pemain yang sempat menjadi tandem Nemanja Vidic itu mengunggulkan The Lilywhites karena alasan yang sangat jelas. Skuat arahan pelatih Mauricio Pochettino ini berhasil menunjukkan performa yang sungguh luar biasa pada beberapa tahun belakangan dan puncaknya adalah saat mereka lolos ke babak final Liga Champions musim 2019/2020.

“Saya hanya berpikir jika mereka [Tottenham] itu cukup kuat, mereka sudah lumayan lama bersama. Terjadinya konsistensi dengan para pemain yang ada dalam skuat mereka, para pemain sangat mengenal pelatihnya, mereka juga mengenali cara bermain pelatih,” ujarnya.

“Ada satu hal lagi yang tidak boleh diremehkan, yakni mereka memiliki stadion baru yang bisa menjadi benteng kuat. Bila mereka bisa membuat benteng tersebut yang saya pikir mereka usahakan, maka akan sulit sekali mengalahkan mereka.”

United Keempat

Yang terakhir, Ferdinand yakin bahwa United akan lebih bagus daripada musim kemarin, akan tetapi Ole Gunnar Solskjaer memiliki tugas berat demi menjaga semangat juang para pemainnya hingga musim nanti betul-betul selesai.

Belajar dari pengalaman kompetisi musim lalu, para pemain The Red Devils terlihat mudah sekali kehilangan semangat saat hasil laga tak sesuai dengan harapan.

“Saya pikir mereka akan finis di posisi keempat. Meskipun akan ada beberapa perkembangan daripada musim lalu,” tandasnya.

Cari Striker Baru

United dipastikan akan sibuk di hari penutupan jendela transfer musim panas ini. Selain berusaha menjual Romelu Lukaku, mereka juga berniat mendatangkan striker Athletic Bilbao, Inaki Williams.

Secara mengejutkan, seperti dilansir Manchester Evening News, United masuk ke dalam perburuan sosok Inaki Williams. Apalagi sebelumnya pemain berusia 25 tahun itu jarang disebut di berita transfer.

Untuk mendapatkan tanda tangan Williams, Setan Merah siap memberi tawaran besar. mereka bakal menebus harga sang pemain sesuai dengan klausul pelepasan senilai 81 juta Pounsterling.

United sendiri tak akan kesulitan untuk mendapat dana dalam jumlah yang tidak sedikit. Pasalnya, pada waktu yang bersamaan, mereka juga bakal menerima pemasukan tinggi dengan melepas Romelu Lukaku  ke Inter Milan.

4 Besar Jadi Target Realistis Manchester United
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara