BerandaLiga Indonesia3 Remaja asal Surabaya Bangga Jalani Program SSB di Manchester City

3 Remaja asal Surabaya Bangga Jalani Program SSB di Manchester City

3 remaja dari Surabaya, Jawa Timur, baru kembali ke Tanah Air setelah melakukan program singkat sekolah sepakbola di Manchester, pada tanggal 28 Juli sampai 11 Agustus 2019. 3 klub hasil seleksi yang dilakukan oleh QNET Indonesia dengan Persebaya Surabaya tersebut pun mengatakan pengalamannya dapat berlatih dengan anak-anak lainnya dari penjuru dunia.

Bila pada tahun 2018 lalu 4 remaja dari Jakarta yang mendapat kesempatan untuk melakukan latihan di Manchester City, tapi tahun 2019 ini QNET bekerja sama bareng Persebeya  demi menyeleksai ratusan remaja sampai menemukan 3 orang yang nantinya akan diterbangkan menuju Manchester.

Raheem Nugraha Jaya Prayitno, Rendy Bayu Iputra, dan Tantri Yanto Femas Anggara, adalah 3 remaja dari Surabaya yang sudah menyelesaikan sekolah sepakbola dalam akademi milik Manchester City tersebut lewat program City Football & Language School.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih lantaran mendapat pengalaman menakjubkan untuk berlatih sepakbola secara langsung bersama Manchester City,” ungkap Tantri Yanto Femas Anggara.

“Belajar langsung dibawah asuhan klub juara Liga Inggris, saya merasa bahwa cita-cita saya tak lagi salah. Saya pun semakin berhasrat untuk bisa mewujudkan impian saya menjadi pemain sepakbola profesional,” imbuhnya.

Pengalaman lebih menarik justru dirasakan Raheem Nugraha Jaya Prayitno. Remaja yang masih berumur 14 tahun yang mempunyai nama depan unik tersebut mendapat panggilan baru selama berada di akademi Manchester City, yakni Raheem Sterling.

“Saya dapat mengalahkan klub dari negara lain di sana, bahkan dengan skor 3-2 serta saya berhasil mencetak 2 gol di sana. Mereka mempunyai julukan khusus kepada saya, yaki Raheem Sterling, saya sangat bangga,” cetus Raheem Nugraha.

Di sisi lain, QNET berkomitmen untuk tetap mewujudkan impian seluruh anak-anak di Indonesia lewat bidang sepakbola. Impian besar anak-anak di dunia sepakbola pun diapresiasi di program belajar langsung ke akademi milik The Cityzen.

“Untuk kami, Manchester City adalah klub yang mempunyai mental baja, bekerja keras untuk meraih prestasi, dan menjunjung tinggi sportivitas. Semangat yang dimiliki Manchester City, juga dimiliki oleh QNET ketika menjalankan bisnisnya.”

“QNET mengapresiasi seluruh anak-anak yang mempunyai persamaan dengan kami serta Manchester City, yakni mempunyai impian besar, bertekad keras dan menunjukkan presistensinya,” cetus General Manager QNET Indonesia, yakni Ganang Rindarko.

Pengalaman 3 pemain saat menjalani program kepelatihan di Manchester City tersebut sangat berarti, yang di mana karir ketiga remaja itu untuk jadi pemain profesional sepakbola semakin terbuka lebar. Dengan adanya program itu, mereka pun mempunyai peluang besar untuk memperoleh kepercayaan di Persebaya Surabaya.

Bantu Regenerasi Persebaya

Di sisi lain untuk Persebaya sendiri, terutama Persebaya Amatir, apa yang diperoleh 3 remaja dari Kota Pahlawan tersebut membantu mereka untuk mendapat para pemain baru yang mempunyai potensi besar di dunia sepakbola.

Saleh Hanifah selaku Direktur Persebaya Amatir, berharap banyak pada 3 remaja dari Surabaya yang baru saja kembali dari akademi Manchester City tersebut supaya dapat menularkan pengetahuannya terhadap anak-anak yang lain. Supaya anak-anak lainnya bisa merasakan bagaimana atmosfer di sesi latihan tim kaya raya itu.

“Program dari QNET itu searah dengan usaha kami untuk melakukan regenerasi pemain. Untuk kami, pembinaan pesepakbola mesti dilakukan mulai dari anak-anak secara terus-terusan,” ungkap Saleh Hanifah.

“Saya harap mereka yang baru saja pulang dari Inggris bisa menerapkan serta menularkan ilmu mereka terhadap teman-temannya yang masih belum mendapat kesempatan untuk berlatih secara langsung di Manchester City,” tutup Direktur Persebaya Amatir tersebut.

3 Remaja asal Surabaya Bangga Jalani Program SSB di Manchester City
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara