BerandaLiga Inggris3 Pesepakbola yang Pernah Mengidap Kanker Otak Seperti Agung Hercules

3 Pesepakbola yang Pernah Mengidap Kanker Otak Seperti Agung Hercules

Beberapa waktu yang lalu berita duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Penyanyi sekaligus komedian Agung Hercules akhirnya telah menghembuskan napas terakhirnya.

Penyanyi yang memiliki otot besar dan badan kekar itu meninggal selepas menjalani serangkaian perawatan di Rumah Sakit Dharmis, Kamis 1 Agustus 2019.

Berita mengenai sakit Agung Hercules diketahui banyak orang sekitar satu bulan yang lalu. Lewat beberapa foto yang beredar luas di media sosial, pria yang dikenal sebagai binaragawan itu muncul ke publik dengan kondisi badan yang jauh semakin kurus serta rambut panjang yang menjadi ciri khasnya sudah hilang.

Agung sendiri sempat mendapatkan perawatan serta menjalani beberapa terapi sebelum pada akhirnya takdir berkata lain. Berita meninggalnya Agung Hercules itu pun langsung menyebar ke penjuru tanah air, salah satunya juga diberitakan oleh pegiat otomotif yang ikut menjadi rekannya, Alit Susanto yang di posting di akun Twitter peribadinya beberapa waktu yang lalu.

Pria yang memiliki nama lengkap Agung Santoso itu diketahui meninggal pada umur 51 tahun dan meninggalkan istri beserta 2 orang anak.

Sejatinya Agung bukan satu-satunya orang yang pernah mengalami sakit kanker otak. Dalam dunia sepakbola sendiri, ternyata ada sejumlah pemain yang sempat mengalami sakit yang sama.

Beberapa pesepakbola di antaranya adalah:

Jose Enrique

Pemain berkebangsaan Spanyol ini diketahui pula mengidap kanker otak semenjak bulan Mei 2018. Mantan pemain Liverpool yang memilih gantung sepatu pada tahun 2017 lalu setelah bermain untuk Real Zaragoza itu diketahui mengalami kanker otak yang cukup langka.

Beruntungnya Enrique mendapatkan perawatan intensif sehingga kanker yang bersemayam di dalam otaknya mampu diangkat oleh tim dokter.

“Saya ingin minta maaf, saya tak dapat banyak bersama dan ini adalah pekan paling sulit dalam hidup saya,” demikian pernyataan Enrique seperti postingan dalam akun Instagram pribadinya.

“Dalam rentang waktu satu bulan, saya mengetahui berita bahwa saya mengidap kanker otak dan langka sehingga kemudian menjalani proses operasi untuk mengangkat kanker itu Sekarang saya sudah dalam pemulihan dan bersyukur sekali, hidup ini terlalu berharga,” tutup Enrique.

Kemudian pada bulan April 2019 lalu, Enrique pun kembali memberikan berita bagus. Dia mengatakan bahwa kondisinya sudah jauh lebih baik.

“Saya hari ini mendaat berita paling hebat, dokter bedah yang menangani saya, Dokter Simal, sudah menghubungi saya selepas melihat hasil MRI,” cetusnya.

Marek Kysela

Mantan pemain Inter Milan 2008-2012 ini mengidap kanker otak seperti yang dialami oleh Agung Hercules. Gara-gara sakitnya tersebut, Kysela terpaksa pensiun lebih awal pada usia 25 tahun sebagai pemain sepakbola.

“Kesehatan saya jadi prioritas untuk sekarang ini. Kami sudah mencoba selama 2 tahun untuk dapat keluar dari situasi yang tidak menguntungkan seperti ini,” ujarnya seperti dilansir laman resmi klub Jablonec.

Sir Bobby Robson

Mantan pemain Fulham itu juga diketahui mengalami penyakit yang sama seperti Agung Hercules. Salah seorang legenda sepakbola Inggris ini diketahui telah mengidap kanker otak semenjak tahun 2006 silam atau 2 tahun setelah menjadi pelatih Newcastle United.

Dampak dari penyakit mematikan itu, Robson hingga mengalami kelumpuhan karena prosedur pengobatan yang dia jalani. Perjuangan pria yang pernah mendapat penghargaan BBC Sports Personality of the Years itu pada akhirnya terhenti pada tanggal 31 Juli 2009.

Di sepanjang karirnya, Robson sudah melahirkan beberapa sosok yang nanti akan menjadi pelatih hebat, diantaranya yaitu mantan pelatih Chelsea, Glenn Hoddle, sampai mantan pelatih Timnas Indonesia, Peter White.

3 Pesepakbola yang Pernah Mengidap Kanker Otak Seperti Agung Hercules
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara