BerandaLiga Inggris3 Pemain MU yang Layak Dibuang

3 Pemain MU yang Layak Dibuang

Skuat Manchester United semakin kuat dan padu menjelang Liga Primer Inggris musim 2019/20 ini berakir sehingga memunculkan berbagai spekulasi tentang siapa saja yang tidak perlu dipertahankan pada musim mendatang.

Klub berjuluk The Red Devils itu untuk sementara ini ada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2019/20 dengan raihan 58 poin. Dalam 34 laga, mereka menang sebanyak 16 kali, 10 kali imbang, dan 8 kali kalah.

Peningkatkan performa tersebut bisa menjadi tanda jika pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, sudah menemukan komposisi skuat terbaiknya. Misalnya saja di lini tengah, duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes tidak tergantikan.

Sekarang, pelatih asal Norwegia tersebut hanya mencari seorang pemain yang diperlukan pada jendela transfer musim panas tahun ini. Disaat yang bersamaan, dia harus menjual beberapa pemain yang tidak lagi masuk dalam skuat inti.

Berikut ini adalah 3 pemain yang diprediksi akan dilepas Manchester United, seperti dikutip dari Give Me Sports.

Phil Jones

Awalnya, karir Phil Jones cukup menjanjikan bersama Manchester United. Bahkan dia pernah disamakan dengan legenda klub oleh Sir Bobby Charlton, yakni Duncan Edwards.

Tapi, kali ini prediksi Charlton meleset. Alih-alih jadi andalan Soksjaer, karirnya malah semakin menurun.

Boleh dibilang bahwa pensiunnya Sir Alex Ferguson pada musim 2013 silam merubah peruntungannya. Karena, Jones merupakan andalan Fergie semenjak didatangkan pada musim 2011 dari Blackburn Rovers.

Selain karena Fergie, karir Phil Jones meredup karena masalah cedera. Hal tersebut membuat pergerakannya semakin lambat dan mudah dilewati.

Jesse Lingard

Sejatinya, Jesse Lingard satu angkatan bersama Marcus Rashford ketika naik ke skuat utama Setan Merah dari akademi. Akan tetapi, nasib kedua pemain ini nyatanya jauh berbeda.

Rashford sukses tampil menjadi penyerang utama Manchester United. Sebaliknya, Jesse Lingard yang berposisi menjadi gelandang sayap justru gagal menunjukkan permainan terbaiknya.

Pemain berumur 27 tahun ini seringkai dijadikan kaming hitam ketika United tampil bapuk. Dalam 35 pertandingan pada musim 2019/20 ii, Lingard hanya bisa mencetak 2 gol dan 1 assists.

Beberapa kesebelasan sering dikaitkan dengan Lingard. Salah satunya ialah West Ham United.

Alexis Sanchez

Ekspetasi besar pernah menggantuk dalam pundak Alexis Sanchez ketika dia didatangkan pada jendela transfer musim dingin 2018 lalu dari Arsenal. Akan tetapi, pemain asal Chile tersebut nyatanya justru lebih akrab dengan pinggir lapangan.

Banyak suporter Manchester United yang menilai bahwa sang pemain pantasnya angkat kaki dari Setan Merah. Sementara ini, eks pemain Barcelona tersebut bermain untuk Inter Milan dengan status pemain pinjaman.

Menyaksikan prospek menanjak yang ditunjukkan oleh duo Pogba dan Fernandes, rasanya sulit sekali menilik Sanchez masuk kembali dalam skuat inti Setan Merah pada musim depan.

Hasilnya, Ole Gunnar Solskjaer pun nampaknya akan melepas Sanchez.

3 Pemain MU yang Layak Dibuang
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara