BerandaLiga Inggris3 Klub yang Bisa Selamatkan Karir De Gea

3 Klub yang Bisa Selamatkan Karir De Gea

Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, menghadapi berbagai kritikan pedas di sepanjang musim 2019/20 ini. Seperti diketahui bahwa performa sang kiper menurun tajam pada thun ini, ketimbang musim-musim ke belakang.

De Ge sendiri telah menjadi kipe inti Manchester United bermusim-musim lamanya. Penjaga gawang asal Spanyol itu  seringkali membuat penyelamatan luar biasa dibawah mistar.

Akan tetapi, penampilan impresif De Gea sudah jarang terlihat di musim 2019/20. Bahkan eks penjaga gawang Atletico Madrid tersebut beberapa kali membuat blunder konyol yang berujung gol bagi tim lawan.

Terakhir, De Gea telah membuat blunder yang berujung gol pada pertandingan Manchester United melawan Tottenham Hotspur. Dia gagal menghalau sepakan keras yang dilepaskan oleh Steven Bergwin dan malah meninju bola sehingga masuk ke gawang sendiri.

Dari 34 laga yang sudah dia jalani, David de Gea sudah kemasukan 34 gol. Dia hanya membuat 11 clean sheet saja.

David de Gea masih memiliki waktu untuk bisa kembali menemukan permainan terbaiknya dibawah mistar Setan Merah. Untuk dapat melakukannya, sang kiper mungkin memerlukan pergantian suasana.

Saat ini, dia terlihat sedang berada dalam titik jenuh serta mulai frustasi bermain dengan skuay The Red Devils.

Kemudian, dimana David de Gea dapat kembali menghidupkan karirnya yang sedang merosot?

Berikut ini adalah 3 destinasi yang dapat dia pilih bila memutuskan untuk angkat kaki dari Manchester United seperti dilansir dari Give Me Sports.

Paris Saint Germain

Penjaga gawang Paris Saint Germain saat ini masih dipegang oleh Keylor Navas. Tapi, kiper asal Kosta Rika tersebut sudah berumur 34 tahun serta dalam hal teori itu dapat mendekati masa akhirnya sebagai pesepakbola.

Dari situasi semacam ini, PSG harus mendatangkan kiper kelas dunia lainnya. Awalnya sang kiper baru akan bersaing dengan Keylor Navas untuk jadi opsi utama klub sebelum akhirnya mengambil alih posisi untuk jangka waktu yang lama.

Dengan kemungkinan Areola akan kembali dipinjamkan, Les Parisiens memiliki posisi yang kosong bagi De Gea untuk bisa masuk. Kiper asal Spanyol tersebut sempat dikejar oleh PSG selama beberapa musim terakhir dan dapat jadi ekrutan yang baik untuk mereka.

Borussia Dortmund

Borussia Dortmund kini masih memposisikan Roman Burki sebagai penjaga gawang utama. Tapi, sang pemain juga seringkali membuat blunder fatal sehingga merugikan klub.

Bersama Manchester United, mungkin De Gea mengalami masa-masa yang sulit dalam 2 tahun terakhir. Tapi, David de Gea masih bakal jadi peningkatan besar-besaran buat Burki sehingga Dortmund dapat bersaing secara serius bersama Bayern Muenchen di pentas Bundesliga.

Selain itu juga, De Gea dapat berlaga di Liga Champions bareng Die Borusien. Gaji tinggi De Gea bakal jadi masalah utama Dortmund serta mereka tak akan bisa membayarnya kecuali De Gea menerima pemangkasan gaji.

Chelsea

Mungkin transfer ke Chelsea bakal mengejutkan banyak pihak, akan tetapu bermain di Stamford Bridge dapat menjadi opsi yang diperlukan buat karir sang kiper. Peluang untuk menggeser posisi Kepa Arrizabalaga mungkin jadi motivasinya untuk bergabung ke London.

Sedangkan Chelsea, mereka dapat merampungkan krisis kiper dengan mendatangkan De Gea. Eks pemain Atletico Madrid tersebut masih dinilai sebagai salah seorang kiper terbaik dunia meski ada kekurangan akhir-akhir ini.

Sebelumnya, Chelsea sempat disarankan Graeme Souness untuk memboyong David de Gea. Meski demikian, tak mudah meyakinkan The Red Devils supaya bersedia menjual penjaga gawang utamanya itu kepada klub rival.

3 Klub yang Bisa Selamatkan Karir De Gea
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

- Advertisment -

Klasemen Sementara