BerandaLiga Inggris3 Insiden Kontroversial Mesut Ozil Musim 2019/20

3 Insiden Kontroversial Mesut Ozil Musim 2019/20

Mesut Ozil adalah salah satu diantara pemain terbaik yang direkrut oleh Arsenal. Semenjak bermain dengan klub berjuluk The Gunners sejak 6 tahun silam itu, Ozil jadi pembuat assists terbanyak di musim 2013/14 [9 assists], 2015/16 [19 assists], serta 2017/18 [8 assists].

Masih belum ada pemain lainnya yang berhasil memberikan assists paling banyak selain Ozil. Selain pandai mencetak assists, pemain asal Jerman itu jadi pemain The Gunners yang paling banyak membuat peluang.

Setidaknya, lebih dari 523 pelung terjadi semenjak Mesut Ozil menginjakkan kakinya di Stadion Emirates. Ozil juga mampu unggul cukup jauh dari pemain seperti Olivier Giroud dengan 183 peluang, Santi Cazorla [191 peluang], dan Aaron Ramsey [273 peluang].

Tapi, pada musim 2019/20 kontribusinya malah menurun drastis. Mantan pemain Real Madrid tersebut baru mengoleksi 8 laga dan baru membuat 1 kali assists dalam 17 pertandingan di panggung  Liga Primer Inggris musim ini.

Ozil malah kerapkali menunjukkan perangai negatif pada musim ini. Yang teranyar, Ozil mengamuk ketika Arsenal dihancurleburkan oleh Manchester City, pada Senin 16 Desember 2019, dini hari WIB. Di laga itu, Ozil ditarik keluar lapangan pada menit ke 58’ oleh pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg. Kejadian itu nampaknya membuat sang pemain merasa kesal.

Ozil nampak tidak terima dengan putusan Ljungberg yang menariknya keluar di awal paruh kedua. Ozil terlihat langsung melepas sarung tangan yang dia pakai serta menendangnya ketika sampai di tepi lapangan.

Kena Sindir Piers Morgan

Tak pelak, insiden itu pun langsung mendapatkan respon dari sosok Piers Morgan. Pria yang menjadi jurnalis tersebut menilai bahwa tendangan sarung tangan itu adalah yang terbaik yang dilakukan oleh Ozil di pertandingan tersebut.

“Mesut Ozil digantikan selepas bermain selama 58 menit serta merespons dengan berjalan seperti keong dan melepas sarung tangan seperti bocah pemarah. Ini sungguh menyedihkan,” ujar Piers Morgan, seperti dikutip The Metro, Senin 16 Desember 2019.

“Tembakan terbaiknya dari permainan kepada sarung tangan,” imbuhnya.

Tapi, kemarahan Ozil itu bukan kali pertama. Pria yang berposisi asli sebagai playmaker tersebut juga terlihat jengkel ketika Meriam London kalah melawan Brighton & Hove Albion, pada Jumat 6 Desember 2019.

Selepas laga tersebut, Mesut Ozil terekam kamera berteriak pada Per Mertesecker sembari berjalan ke tepi lapangan. Melihat rekannya marah, Mateo Guendouzi langsung berusaha menenangkan Ozil.

Tetapi Ozil terus menunjukkan mimik muka marah ketika menuju kamar ganti pemain sembari menunjuk Mertesecker yang berada di tepi lapangan. Terlebih lagi, Mertesecker tidak hanya rekan satu tim Ozil di The Gunners, tetapi juga ketika bermain untuk Timnas Jerman.

Gara-gara Ozil, China Tidak Siarkan Arsenal Lawan Manchester City

Selain insiden marah-marah, Mesut Ozil juga sempat bertingkah kontroversial sebelum pertandingan Arsenal melawan Manchester City di pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-17, Senin 16 Desember 2019, dini hari WIB.

Duel kedua tim besar itu tentu saja banyak dinantikan oleh para pecinta sepakbola di penjuru dunia. Tapi sayangnya, gara-gara Ozil, pertandingan itu batal disiarkan di Cina.

Datu diantara alasan kenapa pihak pemerintah Cina tidak ingin menyiarkan pertandingan itu adalah karena pernyataan Ozil yang membuat para fans atau ootoritas sepakbola di Cina merasa kecewa.

Sebelumnya, Ozil memberikan komentarnya perihal perlakukan Cina kepada Suku Uighur. Kritikan itu dia lontarkan secara blak-blakan di sosial media pribadinya seperti Instagram dan Twitter. Dalam postingan itu, Ozil menyebut bahwa orang-orang Uighur adalah pejuang yang menentang penganiayaan.

3 Insiden Kontroversial Mesut Ozil Musim 2019/20
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara