BerandaLiga Inggris3 Calon Pengganti Romelu Lukaku di Old Trafford

3 Calon Pengganti Romelu Lukaku di Old Trafford

Pada akhirnya Manchester United bakal segera berpisah dengan penyerang Romelu Lukaku. Striker berkebangsaan Belgia tersebut hanya tinggal sedikit lagi bergabung ke Inter Milan.

Lukaku sendiri jadi bidikan utama I Nerazzurri di jendela transfer musim panas tahun ini. Mantan penyerang Chelsea ini adalah permintaan khusus dari manager kepala Inter, Antonio Conte.

Segala usaha dari Inter Milan untuk mendapatkan tanda tangan Lukaku memang tak smudah membalikkan telapak tangan. Berulang kali Setan Merah menolak penawaran yang dusodorkan oleh managemen Inter untuk membeli sang penyerang.

Lukaku saat ini sudah berada di Milan. Ia sedang bersiap melakukan beberapa prosedur tes medis selepas managemen Inter menemui kesepakatan dengan pihak United.

Selepas kepergian Romelu Lukaku, United praktis hanya memiliki satu penyerang murni untuk mengarungi Liga Primer Inggris musim 2019/2020 dalam diri Marcus Rashford. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun harus mendatangkan setidaknya satu striker lagi.

Jelang penutupan jendela transfer musim panas tahun ini, lumayan banyak penyerang yang dihubungkan dengan Setan Merah. Salah satu diantara mereka mungkin dapat menggantikan peran Lukaku di Stadion Old Trafford.

Berikut adalah 3 calon penerus Romelu Lukaku di skuat United.

Fernando Llorente

Seperti dikutip dari BT Sports, The Red Devils diberitakan berminat untuk mendatangkan Fernando Llorente. Bahkan mereka bisa merekrut sang penyerang secara cuma-cuma.

Untuk saat ini mantan penyerang Juventus dan Sevilla berstatus free transfer. Kontrak pemain kelahiran Spanyol ini di Tottenham Hotspur berakhir pada akhir musim 2018/2019.

Kabarnya Llorente sedikit lagi akan menjalin kesepakatan personal dengan managemen United. Pemain berusia 34 tahun tersebut akan jadi opsi yang murah sekali untuk Ole Gunnar Solskjaer.

Meskipun demikian, hal itu tak serta-merta membuat proses transfer United kepada Llorente menjadi mudah. Karena mereka masih akan bersaing dengan beberapa tim sepakbola Serie A, seperti AS Roma yang ingin merekrutnya sebagai penggati Edin Dzeko.

Llorente sempat membela Juventus semenjak musim 2013 hingga 2015 silam. Selepas itu ia bergabung dengan Sevilla pada musim 2015/16, kemudian Swansea City musim 2016/17, serta Tottenham Hotspur musim 2017 hingga 2019. Bersama Spurs, Llorente berhasil membuat 13 gol dan mengoleksi 6 assists dari 66 laga yang dia jalani di semua ajang.

Inaki Williams

Laporan El Chiringuito menyebutkan jika managemen United masuk ke dalam perburuan striker muda bernama Inaki Williams.  Striker yang saat ini bergabung dengan Athletic Bilbao tersebut diyakini akan cocok dengan gaya permainan yang ingin diterapkan oleh Solskjaer dalam timnya.

Untuk memperoleh jasa penyerang berumur 25 tahun itu, Setan Merah siap melayangkan tawaran besar. Mereka bakal menebus harga sang striker sesuai dengan klausul pelepasan pada kontraknya, yakni 81 juta Poundsterling atau setara dengan 1,3 triliun Rupiah.

United tak sendiri, mereka akan bersaing dengan Liverpool dalam perebutan Williams.

Selama membela Los Leones, Inaki Williams tampil pada 204 laga di semua ajang. Setidaknya 49 gol berhasil dicetak untuk tim asal Basque itu.

Robert Lewandowski

Kabarnya managemen United sedang membidik Robert Lewandowski untuk meneruskan perjuangan Romelu Lukaku, seperti dikutip The Sun. Sang penyerang memang sudah lumayan lama dikait-kaitkan dengan The Red Devils.

Striker andalan Bayern Muenchen tersebut merasa kecewa dengan pergerakan raksasa Bundesliga di jendela transfer musim panas tahun ini. Oleh sebab itu dia bisa hengkang dari tim dalam waktu dekat ini.

Penyerang asal Polandia ini dinilai sebagai salah seorang penyerang paling tajam di Eropa. Lewandowski akan jadi rekrutan yang fantastis untuk United.

3 Calon Pengganti Romelu Lukaku di Old Trafford
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara