BerandaLiga Eropa Lainnya20 Negara Yang Dipastikan Lolos Euro 2020

20 Negara Yang Dipastikan Lolos Euro 2020

Dini Hari Tadi (20/11) lengkap sudah 20 tim yang lolos ke babak putaran final Euro 2020. Pada gelaran kompetisi paling elit di eropa itu sudah menyelesaikan pertandingan dalam babak kualifikasi. Wales menjadi Negara Terakhir yang memastikan lolos setelah mengalahkan Hungaria dalam pertandingan hidup mati.

Laga Sengit Wales vs Hungaria

Wales yang tergabung di Grup E keluar sebagai Runner up yang merupakan tiket terakhir untuk merebut tiket putaran final. Dalam pertandingan tersebut pertandingan berjalan sangat sengit. Bahkan Hungaria Mampu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola sebanyak 58,9%. Namun Hungaria tak mampu menembus pertahanan Wales yang memang dalam pertandingan tersebut sangat rapat. Mereka hanya mampu melesakan dua tendangan kearah gawang dari 5 percobaan.

Sementara itu Wales mampu memanfaatkan permainan dengan lebih efektif, terbukti 16 tendangan mereka lepaskan meskipun hanya 5 diantaranya yang mengarah ke gawang. Wales mampu mencetak gol setelah Gareth Bale mengirimkan Umpan Terukur kepada Ramsey. Akhirnya gol pembuka tercipta di menit ke 15.  Di babak kedua Wales masih bermain dengan efektif dan kembali mencetak gol kembali dari sentuhan Aaron Ramsey yang memanfaatkan umpan Moore. skor 2-0 sudah cukup mengantarkan Wales untuk memastikan posisi runner up dan berhak menemani Kroasia ke Putaran final.

Tim Yang Lolos Dari Kualifikasi Euro 2020 Dari Masing-Masing Grup

Dari Grup A, Inggris dan Republik Ceko. Inggris mampu memenangi 7 laga dan memastikan lolos sebagai juara Grup. Sementara Republik ceko hanya mampu berada di tempat kedua dengan raihan 15 poin dan terpaut 4 poin dari perangkat ketiga.

Ukraina dan Portugal adalah wakil dari Grup B yang lolos. Namun dalam grup ini terjadi kejutan, karena banyak kalangan yang mengunggulkan Portugal keluar sebagai juara Grup. Namun Ukraina mampu mematahkan prediksi tersebut dengan mencatatkan unbeatable dalam 8 laga dan mengoleksi 20 poin. Sementara Portugal Harus puas di tempat ketiga dengan raihan 17 poin.

Jerman tetap menjadi unggulan di Grup C ditemani Belanda yang berada di posisi Runner up. Jerman menguasai klasemen Grup C dengan raihan 21 poin dari 7 kemenangan . Sementara Belanda hanya mampu mengumpulkan 19 poin.

Swiss secara mengejutkan keluar sebagai pemuncak klasemen di Grup D dengan raihan 17 poin. Dengan hanya menelan sekali kekalahan mereka mampu membukukan 17 poin dari 8 laga. sementara Denmark menguntit di tempat kedua dengan raihan 16 poin.

Di Grup E Kroasia lolos dengan status juara grup E. mereka mampu mendapatkan 17 poin dari 8 pertandingan. Sementara itu Wales memastikan tiket lolos di saat-saat terakhir setelah melakoni laga hidup mati melawan Hungaria.

Spanyol tampil luar biasa dalam pertandingan babak kualifikasi ini dengan meraih rekor tak terkalahkan di 10 pertandingan yang dimainkan di Grup F. Dengan raihan tersebut mereka mengoleksi 26 poin. Sementara itu di peringkat kedua, Swedia kembali menampilkan permainan yang atraktif dan mampu menghasilkan 21 poin dari 10 pertandingan.

Selanjutnya Polandia mampu menjadi juara Grup G dengan 8 kemenangan dan 1 kali imbang. Sementara Austria berada di tempat kedua dengan 19 poin. Sementara itu Prancis kokoh di puncak klasemen Grup H dengan raihan 25 poin dari 10 laga. Mereka berhasil memenangkan 8 laga dan hanya menelan 1 kekalahan.

Belgia dan Rusia masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya di grup I. pasalnya kedua tim ini unggul jauh dibandingkan pesaingnya. Belgia mencatatkan poin sempurna dari 10 laga yang dimainkan dan hanya kebobolan 30 tim.

Selain Belgia, Negara kedua yang berhasil meraih hasil sempurna adalah Italia. mereka berhasil mendapatkan 10 kemenangan di 10 laga yang dimainkan. Sementara di tempat kedua Finlandia berhasil memastikan tiket ke putaran final dengan 18 poin.

Dengan hasil tersebut, 20 tim ini masih akan menunggu kontestan lainnya yang masih akan melakoni babak playoff yang akan dilaksanakan akhir tahun ini.

 

20 Negara Yang Dipastikan Lolos Euro 2020
John
Saya adalah pekerja penulis lepas yang lebih mendalami kriteria artikel berita seputar olah raga sepak bola dalam bahasa Indonesia. Saya gemar menghabiskan waktu luang untuk menorehkan tinta diatas sebuah kertas putih untuk membuat beberapa hasil karya tulis selain informasi yang dipublikasi secara online. Menjadi penulis berita bola online merupakan sesuatu yang membuat hari-hari Saya serasa tidak bekerja. Karena menulis merupakan hobby.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara