BerandaLiga Eropa LainnyaLiga Champions2 Gol ke Gawang Inter Milan, Buktikan La Masia Masih Berjaya

2 Gol ke Gawang Inter Milan, Buktikan La Masia Masih Berjaya

Kemenangan yang didapatkan Barcelona saat melakoni pertandingan di matchday ke 6 Liga Champions melawan Inter memberikan banyak hikmah bagi skuat Ernesto Valverde. Diantaranya adalah pembuktian bahwa akademi miliki Barcelona belum berakhir.

Dalam laga tersebut Barcelona sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-2. Bermain di San Siro ( kandang Inter Milan) tidak membuat Barcelona gentar. Bahkan dalam laga tersebut mereka menurunkan beberapa pemain pelatihnya. Hal tersebut sangat wajar mengingat Barcelona sudah mengantongi tiket Knock out sebelum melawan Inter Milan.

Bagi Inter Milan, Laga ini menjadi laga hidup mati karena mereka memerlukan kemenangan untuk bisa memastikan lolos ke fase berikutnya. Namun hal yang terjadi justru sebaliknya, gawang Handanovic harus dua kali kebobolan.

2 gol tersebut menjadikan sebuah keuntungan bagi Barcelona karena keduanya dicetak oleh pemain muda jebolan La Masia. Carles yang mencetak gol pertama masih berusia 21 tahun dan Ansu Fati yang baru saja memperpanjang kontraknya dengan klub Catalan itu masih berusia 17 tahun lebih 40 hari.

Pemain Mahal Gagal, la Masia Bersinar

Jika dinilai dari pergerakan yang dilakukan oleh Barcelona di bawah Asuhan Ernesto Valverde, klub asal catalan itu lebih sering membeli pemain bintang berharga masal. Namun tidak semua pemain yang memiliki harga sangat tinggi itu berhasil di Barcelona. Sebut saja Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Frankie de Jong dan Antonio Griezman yang saat ini belum mampu menunjukan performa terbaiknya.

Memang dim as valverde, pemain dari akademi La Masia tampaknya sangat kesulitan menembus tempat di skuad utama. Beberapa nama yang sudah berumur produktif banyak yang memilih untuk hengkang atau paling tidak rela menjadi pinjaman.

Namun semua hal itu sudah terjawab dini hari tadi saat melawan Inter Milan. Kedua pemain asli La Masia berhasil menggempur pertahanan Khas Italia yang terkenal sangat kokoh.

La Masia Belum Usai

Pembuktian dari Carles Perez dan Ansu Fati dalam laga dini hari tadi memang menjadi sindiran yang cukup menohok bagi lawan maupun manajemen dan pelatih Barcelona sendiri.

Pasalnya di beberapa musim terakhir, Barcelona cenderung menghambur-hamburkan uang untuk mendatangan pemain dengan harga yang mahal. Dan banyak pemain mahal tersebut yang penampilannya di luar ekspektasi public.

 

2 Gol ke Gawang Inter Milan, Buktikan La Masia Masih Berjaya
John
Saya adalah pekerja penulis lepas yang lebih mendalami kriteria artikel berita seputar olah raga sepak bola dalam bahasa Indonesia. Saya gemar menghabiskan waktu luang untuk menorehkan tinta diatas sebuah kertas putih untuk membuat beberapa hasil karya tulis selain informasi yang dipublikasi secara online. Menjadi penulis berita bola online merupakan sesuatu yang membuat hari-hari Saya serasa tidak bekerja. Karena menulis merupakan hobby.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara